Kamis, 03 Maret 2016

Satu-satunya di Indonesia, Monumen Pramuka Ada di Parepare

RAKYATKU.COM,PAREPARE – Sebagai kota tujuan, Parepare terus meningkatkan daya tariknya di mata masyarakat Sulawesi Selatan dan daerah lain di Indonesia. Salah satunya dengan berhasil membangun monumen Cinta Sejati Habibie – Ainun tahun 2015 lalu. Di tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Parepare kembali menghadirkan monumen lain yang tak kalah menariknya, yaitu Monumen Patung Pramuka. 

Monumen yang merupakan satu-satunya ada di Indonesia itu, diresmikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam rangka HUT Kota Parepare ke-56 tahun 2016, di Lapangan Andi Makkasau, Senin (29/2/2016). Ribuan anggota Pramuka Kota Parepare dan daerah Ajattapareng menghadiri acara yang berlangsung di persimpangan Jalan Ganggawa–Jalan Ahmad Yani itu. Tampak pula Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, HM Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VII Wirabuana Bella Safira, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta sejumlah tokoh Parepare lainnya. Gubernur Sulsel memuji prakarsa pembangunan monumen yang dinilainya sejalan dengan semangat Indonesia membangun generasi yang berkarakter. 
“Selamat kepada Pak Wali. Hari ini adalah hari yang luar biasa, lambang pramuka hadir di daerah ini yang menandakan pramuka ke depan di daerah ini akan semakin maju. Generasi Parepare semakin maju, generasi Sulsel semakin maju. Saya senang ada yang peduli pada Pramuka,” kata Syahrul. Dia juga mengapresiasi rencana Wali Kota Parepare menjadikan Parepare sebagai Kota Pramuka. Termasuk rencana Taufan menghadirkan kawasan Bumi Perkemahan terbesar di Kasawan Indonesia Timur di Kota Parepare. Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, mengatakan, saat ini jumlah anggota Pramuka Parepare mencapai 3.000 orang. Ini belum termasuk pembina yang jumlahnya mencapai 1.228 orang. Mereka tersebar di empat Kwartir Ranting yang ada di setiap Kecamatan di Kota Parepare. Taufan menyatakan komitmennya untuk membawa Parepare menjadi Kota Pramuka di Indonesia.


Sumber:http://rakyatku.com/2016/02/29/news/satu-satunya-di-indonesia-monumen-pramuka-ada-di-parepare.html


0 komentar:

Posting Komentar